5 Cara Memilih Peer to Peer Landing yang Tepat Bagi Investor

Apa itu peer to peer lending? Peer to peer adalah salah satu langkah ketika investor dengan peminjam dana bisa saling terhubung melalui suatu platform. Ketika perusahaan fintech memberikan beragam kemudahan dalam hal ini. Beragam keuntungan bisa ditemukan dari adanya peer to peer landing yang diciptakan dalam dunia cyber ini. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk memastikan keamanan investor.

Cara Tepat Memilih Perusahaan Fintech bagi Investor

  1. Pastikan sudah bekerjasama dengan OJK

Menjamin keamanan dana yang Anda simpan di perusahaan fintech untuk digunakan sebagai layanan peer to peer. Salah satu hal yang harus dijamin adalah memastikan jika perusahaan tersebut sudah bekerja sama dengan OJK. Ketika perusahaan sudah bekerjasama dengan OJK maka keamanan dana Anda akan selalu terpantau dengan baik. Terutama dengan dana yang Anda simpan di perusahaan.

Kesempatan memang terbuka besar namun Anda harus memastikan jika aset selalu aman. Banyak perusahaan fintech seperti Amartha yang telah bekerja sama dengan OJK untuk memastikan jika dana selalu aman. Sirkulasi transaksi akan selalu memenuhi standar yang telah dilakukan dan disepakati. Hal ini bisa memberikan Anda keuntungan dan ketepatan untuk memilih perusahaan peer to peer terbaik.

  1. Lama waktu perusahaan di dirikan

Kepedulian Anda terhadap aset harus selalu diperhatikan. Salah satunya adalah perusahaan yang Anda gunakan dan lama waktu di dirikannya. Ketika perusahaan tersebut sudah berpengalaman dengan jangka waktu yang lama maka segalanya akan jauh lebih aman dan mudah. Anda bisa memastikan hal ini dengan memperhatikan kembali profil perusahaan yang akan digunakan.

  1. Kesempatan investor untuk memilih peminjam

Peer to peer adalah salah satu kesempatan yang diberikan bagi investor untuk menguji kesempatan dan keberaniannya. Ketepatan untuk memilih orang yang meminjam bisa menjadi langkah utama untuk menjaga keamanan dana Anda. Meskipun banyak perusahaan seperti Amartha sebagai penyedia peer to peer lending, Anda masih harus memastikan jika tidak salah untuk memilih orang atau peminjam.

  1. Mencari cyber policynya

Anda bermain di dunia cyber dan menggunakan jaringan internet untuk saling terhubung. Baik data atau aset yang Anda simpan harus selalu terjaga keamanannya. Hal paling utama dan paling baik untuk dilakukan adalah mencari kembali cyber policy yang dimiliki oleh perusahaan tersebut. Pastikan jika cyber policynya ada dan keamanan dana Anda akan selalu terjaga dengan baik.

  1. Melakukan riset review

Kemampuan untuk melakukan riset bisa menentukan kesempatan Anda untuk berinvestasi. Riset atau review sangat penting untuk dilakukan agar Anda tidak tertipu dengan janji yang diberikan oleh perusahaan fintech.

Kesempatan setiap orang untuk melakukan investasi bisa ditemukan dari dibuatnya p2p lending. Teknologi yang dimanfaatkan dalam bidang ekonomi bisa dengan mudah di capai. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari bunga yang di dapat ketika ada peminjam yang memakai dana Anda. Hal ini akan terus dikembangkan dengan keamanan penggunaan cyber dalam ekonomi.